Walau Pakai Dasi, Kamu Tetaplah Buruh

Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah bosnya. - Bob Sadino

Radot Simamora dalam Kompasiana, menuliskan, sebagai berikut:

Buruh adalah setiap orang yang bekerja dengan menerima upah atau imbalan dalam bentuk lain" kalaulah disebut menduplikasi dengan tulisan tersebut, biarlah admin yang menentukan, berharap tidak.

Saya sendiri sejak lulus sekolah, sudah menjadi Buruh. Jadi bahasa saya saat inipun lebih condong bahasanya Buruh, bukan sebaliknya bahasa Pengusaha/Management meskipun dalam peran saya saat ini boleh dibilang level Management karena keseharian saya memang saya melayani hampir 600 Buruh, kongkritnya Buruh melayani Buruh. Mengapa dikatakan Buruh melayani Buruh, seorang Manager bahkan Direktur sekalipun menurut defenisi tetaplah seroang Buruh. Memang ada saja kekeliruan persepsi, bahwa hanya di golongan bawahlah yang Buruh, golongan kerja Manager ke atas sudah Wakil Pengusaha/Management oleh karena sehari-harinya sudah diberi kewenangan mengambil keputusan tentang operasional Perusahaan untuk dan atas nama perusahaan.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion