Kembali ke Titik Nol dan Hadapi Tantangan 2018

Dua hari ini sepertinya menjadi hari yang luar biasa bagi saya, karena hari itu menjadi titik balik bagi saya setelah menyelami dunia bisnis. Meskipun dunia bisnis yang saya tekuni berbeda antara satu bisnis dengan bisnis yang lain. Namun hal ini tidak menjadi masalah bahkan hal ini menjadi tantangan bagi saya agar bisa berjalan bersama dan bisa sama-sama sukses di kedua jenis bisnis ini.

Seperti kita ketahui bersama, masuk dunia bisnis memiliki tantangan yang luar biasa bagi mantan karyawan seperti saya ini, apalagi saat ini bermunculan jargon-jargon tentang upaya untuk mengajak masuk di dunia bisnis. Dan berupaya memberikan pengertian bahwa bisnis adalah suatu kegiatan yang nantinya menberikan keuntungan tinggi bagi para pelakunya. Namun keuntungan tinggi yang dimaksud disini harus diartikan dengan tanda kutip.
 
Success Entrepreneur
Motivasi Sukses (Picture from Hendy Setiono Facebook)

Maksudnya adalah tidak serta merta mendapatkan keuntungan langsung, namun melewati proses panjang, mulai dari mempersiapkan bisnis apa yang dimasuki, sampai dengan mendatangkan calon pembeli untuk membeli produk yang kita jual.

Begitu dengan saya, setelah resign dari pekerjaan yang membesarkan saya, saya pun mencoba membuka beberapa usaha yang salah satunya adalah bisnis kuliner. Jatuh bangun membuka bisnis ini, mulai membuka di pinggir jalan sampai bisa menyewa tempat usaha sendiri. Luar biasa jatuh bangun di bisnis ini.

Selain mencoba bisnis kuliner, yang puji syukur bisa membuat kami bertahan hidup, saya pun mencoba serius masuk dunia menulis melalui blogging dan wordpres. Yang pasti sangat tidak mudah untuk masuk dunia ini. Sama halnya dengan bisnis real seperti kuliner ini, perlu adanya pondasi yang kuat, bukan serta merta dengan membeli alat kita bisa langsung menghasilkan, ternyata hal ini menjadi tantangan bagi kita.

Menjadi blogger memiliki tantangan yang luar biasa, selain harus bisa melakukan riset keyword, kita juga dituntut memiliki kesabaran yang luar biasa. Kalau kita tidak memiliki ilmu SEO, minimal harus memiliki ketekunan dengan rajin posting. Dengan banyaknya posting yang kita lakukan berarti membuat pondasi atas tulisan yang kita buat. Kebanyakan dari kita sering terpesona dengan penghasilan blogger senior, setidaknya jadikan itu sebagai motivasi untuk maju. Ambil contoh para senior dalam ngeblog misalnya Sumbodo Malik, Linda Ikeji dan banyak lagi lainnya,pasti jatuh bangun dalam membangun bisnis ini.

Selanjutnya semoga tulisan ini bisa menjadi semangat untuk menghadapi tantangan di tahun 2018 dan sukses dalam membuat blog dan menjadikan titik nol ini sebagai tonggak awal untuk sukses dan maju.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion